Memilih Perusahaan Real Estate Terbaik di New York

Cara Mendapatkan Lisensi Sebagai Agen Real Estate di New York

Cara Mendapatkan Lisensi Sebagai Agen Real Estate di New York – New York merupakan salah satu kota paling sibuk di Amerika Serikat. Ada banyak kantor pemerintah, perusahaan, universitas, dll yang berlokasi di kota ini. Oleh karena itu, New York merupakan salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Hal ini mengakibatkan kebutuhan akan properti juga menjadi sangat tinggi di New York. Oleh karena itu, bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di New York. Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah harga properti di New York termasuk yang paling tinggi di Amerika Serikat. Oleh karena itu, diperlukan suatu kehati-hatian dan langkah yang tepat saat akan berkecimpung dalam bisnis properti di New York.

Salah satu profesi yang menjadi incaran bagi orang yang berkecimpung di bisnis properti adalah menjadi agen real estate. Untuk menjadi agen real estate profesional, seseorang harus mempunyai lisensi yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yang ada di Amerika Serikat. Seseorang yang mendapatkan lisensi sebagai agen real estate harus menjalani beberapa pelatihan serta ujian yang dapat memastikan bahwa seseorang tersebut mempunyai kualifikasi untuk menjadi seorang agen real estate. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengambil kursus pra sertifikasi sebagai agen real estate. Kursus ini dapat diikuti dengan menghadiri kelas offline atau mengambil kelas online. Jika kamu mengambil kursus kelas offline, kamu perlu menghabiskan kira-kira 20 sesi kelas. Setiap sesi berdurasi kira-kira 3.5 – 4 jam. Yang menjadi kelebihan dari kelas offilne adalah peserta dapat berinteraksi dengan pengajar dan peserta lain. Sehingga, peserta akan mendapatkan ilmu yang lebih banyak. Sementara itu, kelas online akan diselenggarakan oleh lembaga yang telah diakui negara dan provider yang memastikan bahwa teknologi yang digunakan untuk kelas online sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan. Peserta yang mengambil kelas online dapat menyesuikan jadwal sesuai dengan yang mereka bisa. Setelah menyelesaikan setiap bab, peserta harus mengikuti kuis sebelum melanjutkan ke bab selanjutnya.

Setelah menyelesaikan kursus pra sertifikasi sebagai agen real estate, peserta harus mengikuti ujian akhir yang diadakan oleh lembaga sertifikasi agen real estate. Jika seseorang mengambil kursus kelas offline di sebuah sekolah lembaga sertifikasi, maka ia harus menempuh ujian di tempat ia mengikuti kursus. Akan tetapi, jika seseorang mengikuti kelas online, maka ia akan diberi beberapa daftar tempat yang akan mengadakan ujian akhir sekolah sertifikasi agen real estate. Kemudian, peserta dapat menelepon sekolah yang ditunjuk dan membuat jadwal kapan diadakannya ujian akhir tersebut. Peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat kelulusan.

Setelah mendapatkan sertifikat kelulusan dari lembaga sertifikasi, peserta dapat mendaftar New York State Exam. Ujian ini berbasis kertas dimana 75% soal adalah pilihan ganda sementara sisanya adalah esai. Peserta harus memenuhi passing grade sebesar 70% untuk dapat dinyatakan lulus. Durasi ujian adalah 90 menit. Setelah lulus dari New York State Exam, peserta harus mencari broker yang dapat mensponsori mereka sebaga agen real estate. Ada beberapa macam sponsor broker yang dapat dipilih yaitu residential sales, residential rentals, dan commercial sales. Setelah menemukan sponsor broker yang tepat, calon agen real estate dapat mulai membicarakan komisi yang akan diterima antara broker dan agen. Kemudian, calon agen real estate dapat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan lisensi sebagai agen real estate profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!